Perawatan wajah berjerawat alami

Tips Perawatan wajah berjerawat alami 
Berikut ini perawatan wajah alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah: 
  • Untuk menghilangkan jerawat dapat ditempuh dalam dua cara yaitu pembersihan dan penyegaran wajah, serta menggunakan bedak dingin. Pembersihan dan penyegaran wajah ini dapat menggunakan irisan buah mentimun. Seperti yang kita ketahui bahwa mentimun mempunyai efek segar pada wajah. Mentimun selain diiris, juga dapat dihaluskan dan dicampur dengan air, madu dan air jeruk nipis kemudian diperas. Air perasannya tersebut disapukan pada wajah. kondisi wajah dengan sapuan air mentimun ini dibiarkan selama semalam, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah menggunakan air hangat, basuh kembali dengan air dingin. Cara seperti ini sudah terbukti dapat mengatasi masalah wajah berjerawat.
  • Untuk cara yang kedua yaitu dengan menggunakan ramuan bedak dingin. Bedak dingin banyak dibuat oleh wanita-wanita terdahulu untuk mengatasi jerawat. Bedak dingin dapat berbentuk bulatan-bulatan kecil maupun dalam bentuk bedak tabur biasa. Bedak dingin dapat dibeli di beberapa toko kecantikan, dapat juga dibuat sendiri. Bedak dingin terbuat dari tepung beras dan beberapa tambahan rempah-rempah. Jika yang anda temui adalah bedak dingin berbentuk bulatan telur, maka anda cukup meremasnya dengan air kemudian diusapkan ke wajah. untuk bedak dingin yang berbentuk seperti bedak tabur atau tepung itu, maka caranya juga sama yaitu dicampur dengan air kemudian diusapkan ke muka. Pemakaian bedak dingin lebih baik dilakukan sebelum tidur sehingga esok harinya baru dibersihkan dengan air.
Demikian mengenai “Perawatan wajah berjerawat alami”. Semoga tips tersebut bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah kulit berjerawat dan sebagai pencegah timbulnya jerawat pada wajah.
Description: Perawatan wajah berjerawat alami
Rating: 4.5
Reviewed by: Asia Bokie
On: 7:57 AM
TOP